Review IPOT Sekuritas Untuk Pemula

Pertama kali saya punya akun jual beli saham menggunakan sekuritas IPOT atau nama lain dari Indo Premier Sekuritas pada tahun 2014. Sekuritas ini menurut saya sudah canggih pada jaman itu, dimana sudah bisa transaksi secara online. Dulu pendaftaran bisa dengan bersurat dan aktivasi langsung via email. Berdasarkan sejarahnya, IPOT merupakan broker saham swasta yang berdiri pada tahun 1996 dengan nama Puridana Sekurindo yang kemudian dibeli oleh founder PT Indo Premier Securities pada tahun 2002, selanjutnya tahun 2017 mereka berganti nama menjadi Indo Premier Sekuritas.

Produk & Layanan IPOT

Banyak produk dan layanan IPOT yang bisa dinikmati jika menjadi pengguna IPOT, terutama untuk instrumen investasi, di IPOT memiliki:

 IPOTSTOCK: Layanan untuk jual beli saham dengan berbagai fitur menarik, dimulai dari robo trading, price allert, cek fundamental, ipot buzz, dll.

IPOTFUND: merupakan produk yang berkaitan dengan reksadana, IpotFund adalah supermarket reksadana yang termasuk lengkap, memiliki koleksi lebih dari 200 reksadana.

ETF: ETF merupakan reksa dana dalam bentuk kontrak investasi kolektif yang bisa diperdagangkan layaknya saham. Di IPOT kita juga bisa membeli produk ini.

Lainnya: Tidak hanya itu, IPOT juga memiliki produk turunan yang memudahkan kita dalam investasi, dimulai dari IPOTPay layanan tabungan yang saldonya bisa dialokasikan otomatis ke reksa dana. IPOTPay terdapat juga layanan pembayaran tagihan, pulsa, internet, dan lain lain.

Fee Trading, Minimal Deposit, ETC

Berikut beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan terkait fee trading, minimal deposit, biaya deposit, dan hal penting lainnya terkait IPOT:


Fee Jual 0.29
Fee Beli0.19
Pembukaan AkunRp. 0
Minimum DepositRp. 0
Minimum WithdrawalRp. 100.000,-
  

 

Kelebihan IPOT

  • Tanpa setoran awal maupun minimun deposit
  • Bisa beli saham, reksadana, obligasi & ETF
  • Banyak fitur pro gratisan
  • Support android, iOS, windows dan web browser
  • Bisa seting robot, auto trading

Kekurangan IPOT

  • Biaya fee trading bukanlah yang termurah
  • User interface IPOT merupakan yang terbaik di era tahun 2014, tetapi seiring berjalan waktu, banyak pesaing yang memiliki UI/UX yang lebih baik
  • Performa server bukanlah yang tercepat, mungkin karena jumlah pengguna yang semakin banyak, sehingga mempengaruhi kecepatan server
  •  

Kesimpulan

Diatas adalah sedikit review dari kami. Mungkin sebagian besar pemula banyak yang mempunyai akun IPOT. Jika kamu lebih menyukai hal yang simple, maka IPOT cukup direkomendasikan, karena dalam satu aplikasi, kita bisa membeli banyak hal. Fitur yang dimiliki juga cukup bagus untuk mengembangkan skill kamu dalam berinvestasi.

Meski memiliki beberapa kekurangan, namun kekurangan tersebut menurut kami masih dalam level yang bisa ditolerir. Apabila fee trading menjadi pertimbangan, maka bisa menggunakan broker lain. Tapi secara umum IPOT layak dicoba.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar