3 Tips Nyaman Tiba Di Stasiun Jatinegara

Bagi kamu yang baru saja tiba di Stasiun Jatinegara menggunakan kereta api jarak jauh, mungkin akan bingung apabila keluar dan mencari kendaraan di area stasiun Jatinegara. Berikut 3 tips nyaman ketika tiba di Stasiun Jatinegara:

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai tujuan

Poin ini penting, lagian kamu ngapain ke Stasiun Jatinegara bila nggak ada tujuan. Hal ini memungkinkan juga agar kamu tidak terlihat bingung dengan arah dan tujuan. Apabila bingung, usahakan tanya ke satpam. Akan rawan apabila tanya di luar stasiun, apalagi jika kamu tanya dengan orang-orang yang ada di pintu stasiun. Biasanya mereka ojek, supir taxi atau bajaj.

  1. Pesan Taxi / Ojek Online Sebelum Keluar Stasiun

Pesan kendaraan melalui online ketika kamu belum keluar Stasiun Jatinegara. Hal ini untuk memudahkan komunikasi, memilih tempat penjemputan. Selain itu juga meminimalisir kejahatan seperti jambret, copet, dll. Alternatif kendaraan umum bisa menggunakan kereta listrik dan transjakarta yang sudah langsung terintegrasi dengan stasiun Jatinegara. Kemudian pastikan kamu menolak segala tawaran yang ada di pintu stasiun. Sekali kamu membuka obrolan maka orang tersebut akan mengikuti dimanapun kamu pergi, bahkan ketoiletpun akan ikut. Berhati-hatilah.

  1. Langsung Menuju Titik Penjemputan

Sekarang saat artikel ini ditulis, alur ketika keluar dari kereta di Stasiun Jatinegara, kamu harus naik tangga ke lantai atas. Kemudian bisa langsung menyeberang jalan raya dan turun dekat kantor polisi. Kamu bisa memilih titik jemput di Rumah Makan Sinar Minang karena menurut Kami, posisi disana mudah untuk penjemputan. Kamu bisa langsung masuk dan jalan tanpa harus putar balik kendaraan.

Selamat mencoba 🙂 

Source image: kompas

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar