Index Google

index google kok lom naik2 eh malah turun...ternyata kena google dance,,,Google Dance adalah suatu keadaan dimana SERP google tidak stabil dan berefek pada blog tertentu yang berakibat posisi blog di SERP tidak stabil dan sering berubah-ubah,bahkan terlempar dari posisi awal.

Tanda yang paling terlihat jika sebuah blog terkana google dance adalah peringkatnya di SERP google yang terlempar jauh,dimana hal ini juga akan berdampak pada menurunnya jumlah visitor dari mesin pencari.
Penyebab Umum Sebuah Blog Terkena Google Dance
  1. Blog tersebut mengalami penambahan backlink secara tidak normal karena teknik spamming. Hal seperti ini lazim terjadi blog yang sering mengikuti kontes SEO karena dalam kontes SEO,biasanya para kontestan selalu berburu backlink secara gila-gilaan dengan spamming (over optimizing).
  2. Penambahan indeks halaman (frekuensi update posting) secara cepat,dan hal itu dipandang tidak normal oleh google.
  3. Sering mengganti template atau theme.
  4. Dll.
Cara Mengatasi Google Dance
  1. Tetap update posting dan cari backlink yang natural.
  2. Jangan terlalu sering mengganti template karena ini akan berdampak serius. Penngantian theme atau template pada blog berarti struktur blog anda berubah sehingga google merasa perlu melakukkan peninjauan ulang terhadap blog anda.
  3. Hentikan mencari backlink.Jika harus mencari backlink lakukan secara bertahap, 1 hari untuk 1 backlink saja
  4.  Hindari Trafik tinggi secara tiba-tiba.Misalkan submit di sosial bookmark, trafik blog kamu meningkat tajam pada hari itu, pada hari berikutnya menurun secara drastis.
  5. Hindari Artikel Copy paste.Jika ingin aman jangan coba - coba deh copy paste artikel orang lain, google memang tidak suka sama yang namanya duplikat konten, jika blog kamu banyak artikel copy paste langsung di edit saja.
sumber: Komunitas Tukeran Link website/blog
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar